SURAT KEPUTUSAN

SURAT KEPUTUSAN
SK DARI MENTERI PERTAHANAN DAN KEAMANAN RI

Kamis, 17 Februari 2011

Bensin Langka, Harga Perliter Mencapai Sepuluh Ribu

BENGKAYANG. Langkanya BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis bensin membuat harga di kios-kios liar melonjak sangat signifikan. Harganya pun bervaraiasi, tergantung dengan pemilik kios untuk menjualnya. Dari Rp tujuh ribu rupiah perliter sampai 10 ribu rupiah. Jojon alias Dani Warga Kecamatan Ledo mengatakan, sangat terkejut dengan harga bensin yang ada di ibu kota Kabupaten Bengkayang. Tadi (kemarin, red) ia mengisi bensin di Seibopet Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang untuk motornya. “Massa harga bensin Rp 9000 perliter, sedangkan di kampung saya saja masih enam ribu perliter. Dan harga BBM jenis bensin di pertamina baru Rp 4500 rupiah perliter. Sudah berapa besar keuntungan para pemilik kios liar tersebut,” unkap Jojon ini ditemui di Jalan Bambang Ismoyo, belum lama ini. Dani-sapaan akrabnya merasa peran Pemda Bengkayang terutama instansi terkait tidak bertanggungjawab atas harga BBM jenis bensin yang melonjak naik. Seharusnya mereka merazia atau melakukan inspeksi mendadak terhadap kios-kios liar tersebut, bila perlu diberikan sanksi tegas karena telah menaikkan harga besin yang sangat signifikan. Hal serupa dialami oleh Yanto, 30, Warga Kelurahan Bumi Emas. Ia sangat terkejut dengan harga bensin saat mengisi di kios Jalan Bambang Ismoyo, ia dikenai Rp 8000 perliter. Sebelumnya saat ia ingin mengisi bensin di Jalan Sanggau Ledo, pemilik kios menghargai bensin seharga 10ribu perliter. “Saya sangat heran dengan para pemilik kios yang memanfaatkan langkanya BBM jenis bensin di pasaran. Dpadahal wacana pemerintah pusat dalam hal pembatasan BBM baik itu jenis solar dan bensin pada April mendatang,” keluh bapak empat anak ini, kemarin. Lain halnya dengan Kasianus, 16, warga Desa Tebuah marong Kecamatan Ledo, motornya kehabisan bensin di jalan Sanggau Ledo, dan ia pun meminjam kendaraan roda dua temannya untuk mencari BBM jenis bensin di kios, karena stock di pertamina sudah habis. “Harga bensin di kios berbeda-beda,dari tujuh ribu perliter hingga 10 ribu perliter. Tadi saya membeli bensin di jalan Gereja Khatolik dengan harga tujuh ribu rupiah perliter. Sudah capek rasanya berkeliling mencari bensin yang murah,” akunya di temui di depan SD Amkur Bengkayang, kemarin. Sementara itu, Ami, 35, Warga Bukit Taruna Kelurahan Bumi Emas menceritakan, stock BBM jenis bensin diwarungnya masin 10 jirken yang berkapasitas lima liter, tadi pagi (kemarin, Red) di borong orang dari Seibopet semuanya. Ia yang tidak mengetahui dengan langkanya bensin, dan menjual semuanya dengan harga lima ribu lima ratus rupiah. “Apabila saya tahu harga bensin langka di pasaran, tidak mau saya jual semuanya. Karena capek antri di pertamina. Sedangkan SPBU yang ada di ibu kota kabupaten baru ada satu saja, seharusnya di Bengkayang minimal tiga SPBU resmi,” sarannya.(cah)

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus