SURAT KEPUTUSAN

SURAT KEPUTUSAN
SK DARI MENTERI PERTAHANAN DAN KEAMANAN RI

Sabtu, 26 Februari 2011

Sadarkan Masyarakat, Polsek Jagoi Jemput Bola

membeberkan, saat ini baru memiliki 23 anggota termasuk dirinya. predikat yang disandang sebagai Polsek Urban, jumlah personil ini dirasakan kurang, karena sesuai dengan aturannya minimal jumlah anggota 90 personil plus satu Kapolseknya. Dengan minimnya jumlah anggota, Hartono dituntut bekerja keras sehingga dirinya dan anggota harus rajin turun kelapangan. “Sekarang kita harus jemput bola. Dengan turun kelapangan, masyarakat banyak mengenal polisi dan sekalian melakukan sosialisasi sadar hukum. Polisi harus langsung bersentuhan dengan warga sekitar untuk mengajak bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing,” tegas Hartono. Sementara itu, Mita, 50, Warga Desa Jagoi Babang saat ditemui dikediamannya mengungkapkan, masyarakat disini selalu menjaga kejujuran. Karena disini rata-rata masih satu keturunan dan satu suku dayak yakni dayak bidayuh. “Apabila ada salah satu masyarakat yang melkaukan criminal, akan di hukum adat dan dilaporkan kepada polisi untuk mengamankannya. Hal ini dimaksud untuk memberikan pelajaran atau efek jera bagi pelaku criminal,” ujar bapak berambut ikal dan berkulit sawo matang ini. Hal serupa di ungkapkan oleh Agus, 30, warga Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang. ia mengancungi jempol kepada masyarakat Desa jagoi Babang yang terkenal dengan ramah tamah. “Walau kita baru datang pertama kali disini, dan lagi santai di warung kopi. Berhubung warga sekitar mengetahui kita bukan orang tempatan, kita dihampiri dan ditraktir minum. Disini suka bergaul yang baik-baik. Apabila minum minuman keras, apabila sudah agak pusing langsung pulang,” uncap pria berbadan kurus dan berkumis tipis ini. Disini tidak pernah terjadi keributan atau perkelahian antar warga. Rata-rata masyarakat sadar akan hukum terutama hukum adat. (cah)

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus